Pengertian, Tujuan, Dan Peran Biokimia.

a. Pengertian Biokimia
Biokimia merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari berbagai molekul di dalam sel atau berbagai reaksi kimia yang terjadi di dalam sel hidup serta organisme hidup beserta reaksi kimianya. Atau secara lebih formal biokimia dapat diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dasar komia kehidupan. Kemudian ada lagi yang menngartikan bahwa biokimia merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari unsur-unsur kimia pembentuk sel hidup dan dengan reaksi serta proses yang dijalaninya.
b. Tujuan Biokimia
Tujuan utama ilmu biokimia adalah memahami secara lengkap semua proses kimia yang berkaitan dengan sel-sel hidup pada tingkat molekular, dan tujuan lainnya yaitu berupaya untuk memahami bagaimana kehidupan dimulai.
c. Peran Biokimia Bagi Ilmu Pengetahuan Kehidupan
Biokimia asam nukleat merupakan jantungnya ilmu genetika dan sebaliknya, penggunaan pendekatan genetik telah menjadi sesuatu yang sangat menetukan dalam memperjelas banyak bidang biokimia. Ilmu fisiologi yang merupakan yang merupakan ilmu pengetahuan tentang fungsi tubuh hampir semuanya berkaitan dengan biokimia. Imunologi memekai sejumlah teknik biokimia dan banyak pendekatan imunologi digunakan secara luas oleh pakar biokimia. Farmakologi dan ilm farmasi bertumpu pada pengetahuan yang luas mengenai biokimia dan fisiologi, sebagian besar obat dimetebolisasi melalui reaksi yang dikatalis oleh enzim dan interaksi yang kompleks antara obat paling mudah difahami melalui pengetahuan biokimia. Berbagai racun bekerja pada proses biokimia. Pendekatan biokimia kini semakin banyak digunakan untuk meneliti aspek-aspek dasar patologi seperti cedera sel dan kanker.

CERTIFICATE

Halaman dilihat

View My Stats
http://www.paid-to-promote.net/member/signup.php?r=tantan44

daftar di alamat url diatas, dapat dollar gratis!